Angkasa Pura 2

Capt. Sugiyono: BP2IP Tangerang Selesaikan Diklat Vokasi Untuk 1.200 Orang

SDMSabtu, 27 Mei 2017
Capt. Sugiyono

JAKARTA (Beritatrans.com) – Kampus Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Tangerang, Banten sudah menyelesaikan Diklat Pemberdayaan Masyarakat pada 1.200 orang. Mereka itu merupakan bagian dari 48.000 orang yang akan diberikan diklat gratis selama tahun 2017.

“Mereka mengikuti diklat vokasi bidang pelayaran di kampus BP2IP Tangerang selama tahun 2017 ini. Dan diklat tersebut masih akan dilanjutkan sesuai kuota yang diberikan oleh pimpinan,” kata Kepala BP2IP Tangerang, Capt. Sugiyono, M.M.Tr. M.Mar saat dikonfirmasi Beritatrans.com di Jakarta, Sabtu(27/5/2017).

Menurutnya, peserta diklat vokasi bidang pelayaran di BP2IP Tangerang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Banten, Jakarta, Cirebon, Pelabuhan Ratu, Lampung dan lainnya.

“Cukup banyak peserta diklat yang datang dari luar Jawa khusus mengikuti diklat vokasi pelayaran di BPIP Tangerang ini,” kata Capt. Sugiyono.

Selama mengikuti diklat vokasi bidang pelayaran ini, ada beberapa materi yang diberikan yaitu BST, SAT dan AFF. Selain itu, mereka akan mendapatkan Buku Pelaut dari Kantor Syahbandar terkait.

“Usai mengikuti diklat vokasi bidang pelayaran ini, diharapkan mereka bisa bekerja menjadi pelaut baik di dalam atau luar negeri. Bekal dari diklat di BP2IP Tangerang sudah cukup untuk bekerja menjadi pelaut sesuai rating yang mereka miliki,” tegas Capt. Sugiyono.(helmi)

loading...