Angkasa Pura 2

Hari Pertama Ramadhan, Arus Lalin di Jakarta Terpantau Lancar

KoridorSabtu, 27 Mei 2017
IMG-20170527-WA0298

JAKARTA (Beritatrans.com) – Hari pertama Puasa Ramadhan 1438 H, lalu lintas di Jakarta dan sekitarnya terpantau lancar bahkan lengang. Kebetulan, hari ini Sabtu (27/5/2017) libur sekolah dan sebagian kantor juga libur kerja.

Beberapa ruas jalan utama Jakarta, terutama sepanjang ruas tol Dalam Kota Jakarta, Ruas Tol JORR, dan tol ke Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta serta tol menuju Bandara Soerkarno-Hatta, Tangerang, Banten, terpantau lancar.

Dari pantauan di googlemaps, hampir semua ruas jalan terlihat hijau atau lancar. Hanya sebagai ruas jalan terutama di persimpangan seperti simpang susun Cawan, ruas tol di dekat Jembatan Tiga serta ruas tol Jakarta-Cikampek, terutama yang sedang ada pembangunan proyek jalan layang Cawang-Bekasi yang terlihat cenderung padat.

Kondisi tersebut berbeda jauh dibanding hari-hati biasa terutama di jam kerja. Hampir semua ruas jalan baik jalur arteri atau jalan tol di Jakarta dan sekitarnya macet parah.

Kemacetan itu semakin parah di beberapa titik yang sedang dilakukan pembangunan proyek seperti jalan layang Cawang-Bekasi, atau di simpang susun seperti Semanggi, Cawang, sampai simpang susun Cikunir. Semunya macet hampir terjadinya selama 24 jam.(helmi)