Angkasa Pura 2

Ini Dia Terobosan Ditjen Perhubungan Udara Pada Angkutan Lebaran 2017

Bandara KokpitSabtu, 27 Mei 2017
IMG-20170527-WA0001

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Terus beruasaha tingkatkan keselamatan dan pelayanan. Kini Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemhub) melakukan terobosan baru melancarkan Angkutan Lebaran 2017.

Menurut Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso, ada beberapa strategi dan terobosan yang dilaksanakan, diantaranya penambahan jam operasi bandar udara (bandara).

“Berikutnya adalah penghentian sementara terkait pekerjaan-pekerjaan overlay di bandar udara pada periode H-7 s.d. H+7,” tutur Agus di Tangerang, Jumat (26/5/2017).

Terobosan lainnya adalah menetapkan penggunaan pesawat dengan tipe yang lebih besar untuk penerbangan berjadwal sebagai pengganti extra flight (penerbangan tambahan).

Pemberian sanksi kata Agus juga diberikan kepada maskapai yang menaikkan tarif diatas batas atas sesuai PM 14 tahun 2016.

“Ada juga pemberian takjil gratis untuk berbuka puasa oleh penyelenggara bandara dan maskapai penerbangan,” tutur dia.

Ditjen Perhubungan Udara juga memberikan jaminan ketersediaan kursi untuk penerbangan periode H-3 sampai dengan H+3 bagi pengguna.

“Maskapai penerbangan wajib mengembalikan slot time yang tidak dipergunakan kepada pengelola slot dan diharapkan mempergunakan slot time yang kosong di malam hari,” imbuhnya. (omy)