Angkasa Pura 2

Tingkatkan Kenyamanan Traveler, Hotel dan Resort Inna Bebenah

Destinasi Ekonomi & BisnisSabtu, 27 Mei 2017
IMG-20170526-WA0038

JAKARTA (BeritaTrans.com) -Meningkatkan kenyaman dan pelayanan bagi traveler, Inna Hotels & Resorts melakukan sejumlah pembenahan dan transformasi usaha 2017-2022 dibawa kelolaan PT Hotel Indonesia Natour (HIN).

“Kondisi yang sangat kompetitif tersebut ditandai dengan terus semakin meningkatnya tuntutan service, persaingan harga, pengaruh sarana dan aksesibilitas terhadap tingkat hunian dan berbagai faktor lainnya,” tegas Direktur Utama HIN Iswandi Said di Jakarta, Jumat (26/5/2017).

Industri perhotelan menurutnya juga sangat dipengaruhi oleh situasi perekonomian dan politik global. Penurunan perekonomian dan kondisi keamanan di suatu negara misalnya, akan memberikan dampak besar terhadap industri perhotelan.

“Kami membagi program transformasi perusahaan meliputi tahapan Turn Around (2017), Growth (2018), Leading (2019), Worldwide (2020), dan Expansion (2021),” kata dia.

Iswandi yang didampingi Direktur Operasi HIN, Satria Pringgodani dan Direktur Keuangan, Andy F. Manvaludhi mengemukakan bahwa program transformasi yang dilaksanakan HIN sejalan dengan penugasan yang diberikan Kementerian BUMN.

Dia menguraikan, pada 28 September 2016 Menteri BUMN, Rini Soemarno telah membentuk konsolidasi seluruh hotel yang dimiliki BUMN dalam sinergi “Hotel Indonesia Group” (HIG); dimana HIN ditunjuk sebagai kordinator HIG tersebut.

Pada saat ini, Hotel Indonesia Group beranggotakan 43 hotel yang terdiri dari tujuh hotel Patra Jasa (anak perusahaan Pertamina), tujuh hotel Aero Wisata (anak perusahaan Garuda Indonesia) dan 14 Hotel Indonesia Natour. Selanjutnya sembilan hotel milik Pegadaian (Pesonna Hotels), satu hotel milik Taman Wisata Candi (Manohara Hotel Borobudur) dan juga lima hotel milik PT Jakarta Tourisindo bergabung dalam Hotel Indonesia Group.

“HIG diharapkan menjadi “hotel chain” terbesar di Indonesia, sehingga dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri, memudahkan dan memberikan layanan terbaik kepada para wisatawan asing maupun lokal, dengan mengedepankan keramahtamahan Indonesia dan bertaraf internasional,” tutur Iswandi. (omy)

loading...