Angkasa Pura 2

SIDAK TERMINAL KALIDERES, MENHUB BUDI KARYA DAPATI LAPORAN SOAL CALO

KoridorMinggu, 28 Mei 2017
Menhub Kalideres1

JAKARTA (Beritatrans.com) – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyempatkan melakukan sidak di Terminal Bus Kalideres di Jakarta Barat, Sabtu (27/5/2017). Hasilnya dari laporan sejumlah penumpang masih ditemui adanya calo tiket bus yang berkeliaran di Terminal Kalideres.

“Ada penumpang yang melapor kalau masih banyak calo di terminal, saya tugaskan kepada Kepala Terminal untuk buat spanduk dilarang ada calo dan berkoordinasi dengan Polsek setempat,” kata Menhub Budi yang didampingi Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto.

Pada kesempatan ini Menhub sempatkan diri untuk berdialog dengan sejumlah penumpang dan awak bus. Selain itu Menhub Budi juga sempat menjajal sendiri naik ke bus untuk mengecek kelaikan bus seperti fungsi rem, lampu, lampu sein, klakson, hingga surat tanda lolos pengujian berkala (KIR).

“Dari apa yang kami lihat, pengamatan terhadap kendaraan, sudah baik jadi rata-rata bus punya (sudah) KIR, sesuai informasi tadi katanya untuk (waktu) uji KIR waktunya relatif pendek, saya apresiasi Dishub sudah bisa lakukan, harus dipertahankan,” kata Menhub Budi.(helmi)