Angkasa Pura 2

Taruna API Madiun Selama 3 Bulan Jalani PKL di MRT dan KAI

Emplasemen SDMMinggu, 28 Mei 2017
API Praktikk

MADIUN (Beritatrans.com) – Taruna Akademi Perketeraapian Indonesia (API) Madiun Semester VI sedang melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) selama 3 (tiga) bulan ke depan. PKL ini merupakan bagian dari program akademik untuk membekali para taruna dengan pengetahuan dan ketrampilan praktis di lapangan khususnya terkait KA dan infrastruktur pendukungnya.

Mereka mengambil tempat antara lain di MRT Jakarta, UPT Direktorat Jenderal Perkeretaapian seperti Balai Pengujian Perkeretaapian, PT KAI dengan lokasi di beberapa Daerah Operasi (Daop) dan lokasi-lokasi lainnya.

Para taruna sedang melaksanakan pengujian peningkatan kelas jalan lintas Bogor-Sukabumi, berlatih mengenai keausan rel menggunakan Rail Wear Gauge dan berlatih mengenai karakteristik kebutuhan balas di Balai Pengujian Perkeretaapian Jabar.

Taruna PKL melaksanakan praktik perawatan wesel di PT KAI Daop I Jakarta, sedangkan di PT KAI Daop 9 Jember sedang mengoperasikan wesel bandul putar dengan pelayanan setempat untuk memasukkan KA di jalur langsir.(hms/helmi)