Angkasa Pura 2

Citilink Komit Dukung Pengembangan Pariwisata di Tanah Air

Bandara Destinasi KokpitSelasa, 30 Mei 2017
banadara matoharo wakatobi

JAKARTA (Beritatrans.com) – Manajemen maskapai Citilink Indonesia mendukung penuh program Pemerintah mengembangkan industri pariwisata di Tanah Air. Bersama berbagai Pemda di Tanah Air, maskapai Citilink Indonesia membuka beberapa rute baru termsuk ke daerah objek wisata.

“Pembukaan rute dari Jakarta ke Kendari juga merupakan salah satu bentuk dukungan Citilink terhadap pariwisata Indonesia,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Sulawesi Tenggara, lanjut dia, memiliki reputasi akan keindahan objek wisata bawah lautnya di Wakatobi yang sudah mendunia. Selain itu masih ada beberapa destinasi wisata yang layak dijual ke wisatawan asing di daerah Kendari dan Sultra.

kapal pesiar di wakatobi

“Dengan penerbangan ini kita harapkan bisa mendatangkan lebih banyak wisatawan kesini sehingga dapat turut berkontribusi dalam memajukan pariwisata dan perekonomian lokal maupun nasional,” tutur Juliandra.

Kementerian Pariwisata Republik Indonesia pada awal tahun menargetkan untuk mendatangkan 15 juta wisatawan mancanegara sepanjang tahun 2017.

Citilink Indonesia akan membuka layanan penerbangan harian berjadwal setiap hari dari Jakarta menuju ke Kendari dengan satu kali transit di Makassar.

Kedepannya, menurut Juliandra, Citilink Indonesia berencana mendatangkan 35 unit A320 Neo hingga tahun 2021.(helmi)

loading...