Angkasa Pura 2

DAMRI Tawarkan Tarif Rp40.000 Per Orang Dari Aston Sentul-Bandara Soetta

Bandara KoridorSelasa, 30 Mei 2017
IMG-20170530-WA0043

JAKARTA (Beritatrans.com) – Manajemen Perum DAMRI komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasanya, terutama untuk angkutan ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten. BUMN ini juga siap mendukung Pemerintah untuk mengoptimalkan penggunaan angkutan umum di masyarakat.

Dalam program Jabodetabek Airport Connexion (JA Connexion) ini ada dua rute utama yang dilayani Perum DAMRI, salah satunya dari Hotel Aston Sentul ke Bandara Soetta. Manajemen BUMN transportasi darat itu komit memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang dan wisatawan khususnya dari Bandara Soetta ataus ebaliknya.

“Untuk rute Hotel Aston Sentul menuju Bandara Soetta masih diberlakukan tarif promosi antara Rp40.000 sampai Rp50.000 per orang selama sebulan ke depan. Sedang tarif keekonomiannya untuk tujuan Sentul Bogor akan dikenakan sebesar Rp70.000 per orang,” kata kata Dirut Perum DAMRI Sarmadi Usaman menjawab Beritatrans.com di Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Bus JA Connexion dari Aston Sentul ke Bandara Soetta dilayani dengan bus besar kelas eksekutif. Kapasitas tempat duduk sekitar 30 orang, lengkap dengan music, recycling seat, AC serta wifi gratis.

IMG-20170530-WA0044

Calon penumpang pesawat udara yang menggunakan jasa bus DAMRI dijamin tidak kecewa. “Penumpang bisa langsung naik dari hotel dengan pelayanan prima. Untuk sementara, masih berlaku tarif promosi,” jelas Sarmadi.

Namun begitu, menurut dia, tarif angkutan KA Connexion dari Hotel Amaris Thamrin City berlaku seperti tarif ada selama ini. Untuk rute Amaris Thamrin City, bus DAMRI sudah lama melayani konsumen. “Dalam JA Connexion, mereka akan ditingkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanannya,” aku Sarmadi.

“Untuk rute Aston Sentul menuju Bandara Soetta akan dilayani dengan bus besar dengan kapasitas seat atau tempat duduk sekitar 30 orang. Pihak DAMRI berharap pelayanan bisa makin baik dan tingkat kemacetan lalu lintas di Jabodetabek terus berkurang sehingga pelayanan dan ketepatan waktu bus bisa sesuai harapan,” papar Sarmadi.

IMG-20170530-WA0045

Target manajemen DAMRI, menurut Sarmadi, kedua rute baru itu akan dilayani dengan head way paling lama satu jam. Sementara, waktu tempuh khususnya dari Hotel Aston Sentul Bogor dalam kondisi normal 1,5 jam atau paling lama 2.5 jam sudah sama Bandara Soetta.

Dia menambahkan, manajemen DAMRI siap melayani angkutan JA Connexion bersama BPTJ ini. Armada bus terus ditambah dan sumber daya manusia (SDM) yang akan mengoperasikan juga ditambah. Dengan begitu diharapkan bisa melayani dengan baik serta tingkat keselamatan yang maksimal,” tegas Sarmadi.(helmi)

loading...