Angkasa Pura 2

Menhub Ajak Masyarakat Ke Bandara Soetta dengan Angkutan Umum

Bandara KoridorSelasa, 30 Mei 2017
IMG-20170530-WA0021

TANGERANG (Beritatrans.com) – Menteri Perhubungan  Budi Karya Sumadi mengajak semua pihak menggunakan angkutan umum termasuk  untuk bepergian ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Salah satunya menggunakan JA Connexion yang baru diresmikan ini.

“Angkutan bus misalnya 5 kali lebih efektif dibanding kendaraan  biasa (mobil pribadi),” kata Menhub Budi Karya saat peresmian JA Connexion di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Selasa (30/5/2017).

Dia menambahkan, tak bisa dibayangkan bagaimana macetnya Bandara Soetta jika setiap hari pengguna bandara naik kendaraan pribadi untuk beraktivitas. Sementara, kondisi saat ini sudah demikian parah kemacetannya.

Seperti dilaporkan Dirut PT Angkasa Pura ll Muhammad Awaludin, kutip Menhub, setiap hari ada 150 ribu pergerakan penumpang di Bandara Soetta. Jumlah itu berpotensi naik lagi termasuk saat peak season Lebaran misalnya.

“Jika masyarakat tak beralih menggunakan angkutan umum seperti JA Connexion ini pasti akan semakin macet,” jelas Menhub.

IMG-20170530-WA0026

Dilayani Empat PO

Pada tahap pertama, JA Connexion mengoperasikan 91 bus ke berbagai tujuan baik  hotel atau mall. Bus JA Connexion itu dioperasikan oleh empat PO yaitu Perum PPD, Perum DAMRI,  Blue Bird dan Sinar Jaya

Kepala BPTJ Dr. Elly A.Sinaga menambahkan, banyak tamu hotel di Jakarta yang menghendaki ada angkutan umum yang langsung ke Bandara Soetta.

“JA Connexion inilah jawabannya. Dan mereka  bisa langsung naik dari hotel menuju Bandara Soetta,” kata Elly.

Dia memberikan contoh, jika satu hotel ada 100 tamu yang akan ke bandara kalau harus naik taksi atau mobil pribadi tentu sangat macet.

“Tapi jika ada bus ke bandara dengan kapasitas 20 orang, maka mereka cukup diangkut dengan 5 bus. Hemat, tidak terlalu macet dan tarif lebih murah tentunya,” tandas Elly.(helmi)

loading...