Angkasa Pura 2

Perum DAMRI Layani Dua Rute JA Connexion

Bandara KoridorSelasa, 30 Mei 2017
IMG-20170530-WA0044

JAKARTA (Beritatrans.com) – Manajemen Perum DAMRI mulai melayani angkutan Jabodetabek Airport Connexion (JA Connextion) mulai hari ini, Selasa (30/5/2017). Peresmian dilakukan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Kepala BPTJ Dr. Elly Andirani Sinaga, para pejabat eselon I Kementerian Perhubungan serta Dirut AP II Muhammad Awaludin sebagai tuan rumah acara tersebut.

Perum DAMRI menjadi salah satu operator JA Connexion yang melayani angkutan dari hotel dan pusat perbelanjaan atau mall di berbagai titik di Jabodetabek ke Bandara Soekarnp-Hatta (Soetta). Dengan harapan bisa mengurangi kemacetan dan meningkatkan pelayanan pada pengguna jasa.

“Ada dua destinasi atau rute yang dilayani Perum DAMRI, yaitu Hotel Aston Sentul, Bogor-Bandara Soetta dan Hotel Amaris Hotel Thamrin City-Bandara Soetta. Ke depan akan dioperasikan masing-masing 20 bus. Saat ini, DAMRI sudah siap 10 bus di setiap rute,” kata Dirut Perum DAMRI Sarmadi Usaman menjawab Beritatrans.com di Jakarta, Selasa.

Menurutnya, DAMRI mengoperasikan bus mikro dengan kapasitas 10 orang. Tapi, kendaraan angkutan JA Connexion ini mempunyai fasilitas dan pelayanan kelas eksekutif, seperti AC, wifi gratis, recycling seat dan lainnya.

“Kedua rute ini akan dilayani dengan bus mikro. Tapi mereka setara dengan bus kelas eksekutif yang sudah eksis di angkutan Bandara Soetta Tangerang, Banten,” jelas Sarmadi lagi.

IMG-20170530-WA0042

Target manajemen DAMRI, menurut Sarmadi, kedua rute baru itu akan dilayani dengan head way paling lama satu jam. Sementara, waktu tempay khususnya dari Hotel Aston Sentul Bogor dalam kondisi normal 1,5 jam atau paling lama 2.5 jam sudah sama Bandara Soetta.

Manajemen DAMRI, tambaha Sarmadi ikut berpartisipasi dalam JA Connexion sekaligus mempopulerkan angkutan umum di kalangan masyarakat luas. Prum DAMRI tampil sebagai salah satu operator JA Connexion dan langsung melayani masyarakat sejak diresmikan.

“DAMRI siap melayani calon penumpang pesawat udara langsung dari hotel atau mall dengan kualitas pelayanan prima. Semua ini menjadi wujud nyata partisipasi DAMRI untuk meningkatkan pelayanan serta mengurangani tingkat kemacetan di wilayah Jabodetabek,” tegas Sarmadi.(helmi)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari