Angkasa Pura 2

Dipimpin Kapusbang SDM Hubud, STPI Peringati Hari Lahir Pancasila

SDMKamis, 1 Juni 2017
IMG-20170601-WA0018

TANGERANG (Beritatrans.com) – Keluarga besar Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) melaksanalan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis tanggal 1 Juni 2017. Upacara ini merupakan yang pertama sejak ditetaplan sebagai Hari Lahir Pancasila melalui Keppres.

Upacara dipimpin Kapusbang SDM Perhubungan Udara BPSDM Perhubungan M.Basuki Mardiyanto, S.SiT sebagai  Inspektur Upacara (Irup). Upacara ini diikuti  seluruh civitas academika STPI Curug termasuk  Ketua STPI Capt. Novyanyo Widadi, S.AP, MM.

Ikut hadir dalam upacara tersebut seluruh instansi pemerintah di kompleks STPI Curug yaitu Pusbang SDM Peruhubungan Udara, BPPP Curug dan lainnya.

Upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih sambil menyanyikan lagi Indonesia Raya, Pembacaan Naskah Pancasila oleh Irup dan diikuti seluruh peserta upacara. Pembukaan UUD 1945 dan dilanjutkan pembacaan Keppres tentang Hari Lahir Pancasila dan ditetapkam sebagai hari libur nasional.

IMG-20170601-WA0019

Amalkan Pancasila dan Perkuat NKRI

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Pidato Presiden RI Joko Widodo mengenai Hari Lahir Pancasila oleh Kapusbang SDM Perhuhungan Udara M.Basuki Mardiyanto sebagai Irup.

Dalam amanat tertulisnya itu,  Presiden Jokowi meminta seluruh komponen masyarakat Indonesia untuk memperkuat dan mengamalkan Pancasila, UUD 1945, memperkuat NKRI serta Bhinneka Tunggal Ika.

IMG-20170601-WA0020

“Indonesia adalah negara besar yang membentang dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Rote. Ada ribuan suku, agama dan ras. “Itulah Indonesia yang berbeda-beda tapi kita tetap satu atau Bhinneka Tunggal Ika,” pesan Presiden Jokowi.

Rangkaian upacara  Hari Lahir Pancasila ditutup dengan doa dan pasukan dibubarkan.(helmi)