Angkasa Pura 2

Jelang Lebaran 2017, Kemenhub Berlakukan Pembatasan Angkutan Barang

KoridorKamis, 1 Juni 2017
Jpeg

JAKARTA (Beritatrans.com) – Kementerian Perhubungan RI melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat kembali memberlakukan pembatasan angkutan barang menjelang musim mudik lebaran 2017.

Langkah strategis yang dilakukan Kemenhub ini merupakan upaya peningkatkan pelayanan dan kelancaran arus lalu lintas pada musim mudik lebaran 1438 Hijriah.

Adapun peraturan mengenai pembatasan operasional kendaraan tersebut dituangkan dalam SK Direktur Jenderal Perhubungan Darat nomor SK.2717/AJ.201/DRJD/2017 tentang pengaturan lalu lintas dan pengaturan angkutan barang pada masa angkutan lebaran tahun 2017.

Lalu_lintas_Tol_Mudik_2014_7

Pembatasan angkutan barang tahun 2017 ini meliputi mobil atau truk barang yang digunakan untuk mengangkut barang galian/barang tambang, termasuk mobil barang dengan jumlah yang diizinkan (JBI) lebih dari 14.000 (empat belas ribu) kilogram, mobil barang dengan sumbu 3 (tiga) atau lebih, serta mobil barang dengan kereta tempelan atau kereta gandengan.

Peraturan yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat pada 31 Mei 2017 ini berlaku selama arus dan balik mudik lebaran di seluruh wilayah nasional jalur mudik dan jalan tol yang ada di pulau Jawa dan provinsi Lampung. [yog]

foto; Yogi