Angkasa Pura 2

14 Kapal Dikerahkan Cari 3 Pelaut Hilang Di Perairan Parepare

Dermaga Kelautan & PerikananJumat, 2 Juni 2017
images (9)

PAREPARE (BeritaTrans.com) –Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare, Sulawesi Selatan, menerjukan 14 kapal untuk mencari tiga nelayan Parepare yang hilang saat melaut mencari ikan.

Kepala BPBD Parepare, Ilham mengatakan, ada sebanyak 14 kapal pencari yang mulai dikerahkan untuk melakukan pencarian korban.

“Kami kerahkan 14 kapal, yang terdiri dari 1 Kapal Brimob, 1 Kapal Call Centre 112, 5 kapal dari Tagana dan 7 kapal dari BPBD Kota Parepare,” katanya.

Selain dari ke empat belas kapal tersebut, tim berkoordinasi juga dengan pihak BPBD Kabupaten Barru dan juga Tim SAR yang mulai menyasar dari Kabupaten Barru sebagai lokasi terdekat hilangnya korban.

“Laporan terakhir tim SAR di bantu BPBD Barru sudah ikut menyasar lokasi hilangnya korban namun dia mulai dari pelabuhan awarangnge nanti pada pemberangkatan selanjutnya aeteah jumat akan kami kumpul untuk menyisir bersama,”ujarnya.

Ilham, menuturkan, saat ini sendiri kapal pencari sudah mulai di tarik untuk sementara, dan akan dikerahkan kembali pada pukul 13.00 dengan lokasi penyisiran yang berbeda.

“Rencananya setelah shalat Jumat kami akan sisir untuk wilayah perairan Polman dan Majene, dan kami akan segera berkoordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Majene,” ujarnya. (amir/sumber: beritakota.co.id).