Angkasa Pura 2

Capt. Sahattua Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di STIP Jakarta

SDMJumat, 2 Juni 2017
Pancasila Sahttua1

Pancasila Sahattua2

JAKARTA (Beritatrans.com) – Civitas academika Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Kamis (1/6/2017) pagi menggelar upacara bendera dalam rangka peringatan hari Lahir Pancasila tahun 2017. Uoacara dilakasanakandi Lapangan Bintang Kompleks STIP Jalan Marunda Makmur No.1 Jakarta Utara.

Upacara ini diikuti seluruh komponen di STIP, mulai dosen, karyawan, instruktur dan taruna STIP Jakarta. Upacara dipimpin langsung oleh Ketua STIP Jakarta Capt. Sahattua P.Simatupang, MM, M.Hum sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara (irup).

Dalam acara tersebut juga dibacakan sambutan tertulis Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dibacakan oleh Capt. Sahattua Simatupang. Sambutan tertulis Jokowi tersebut didistribusikan dan dibacakan secara serentak pada peringatan Hari Lahir Pancasila di sekuruh Tanah Air.

Dalam sambutan tertulis itu, Presiden Jokowi meminta seluruh komponen bangsa kembali memperkuat pemahaman dan pengamalan Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara. Pancasila jangan hanya dibaca dan dihafalkan, tapi harus dipahami dan diaplikasikan dalam kehidupan ini.

Pancasila STIP3

Pancasila adalah pandangan hidup dan ideologi negara. Selain itu, kemajemukan Indonesia harus tetap dijaga dan dipertahankan dalam wadah NKRI,” katanya seperti disampaikan Capt. Sahattua.

Dalam perayaan tersebut juga ditampilan korsik STIP Jakarta dan display yang diawaki taruna-taruni tingkat II STIP Jakarta.

Dalam perayaan hari Lahir Pancasila tersebut, STIP Jakarta melibatkan seluruh komponen di kamous pelaut itu. Bukan hanya sebagai petugas upacara, tapi juga eksponen pendukung pada momentum bersejarah di tanah air tersebut.(helmi)

Pancasila STIP4