Angkasa Pura 2

Irjen Kemenhub Akan Turunkan Tim Pemantau Untuk Selesaikan Masalah Mudik di Lapangan

SDMSabtu, 3 Juni 2017
IMG-20170603-WA0014

JAKARTA (Beritatrans.com) – Inspektor Jenderal (Irjen) Kementerian Perhubungan Dr.Wahju Strio Utomo, M.Sc mengatakan, pihaknya akan menurunkan Tim Itjen ke sejumlah titik krusial dan butuh pelayanan ekstra pada arus mudik Lebaran 2017 mendatang.

“Tim Itjen akan turun untuk memantau dan mengawasi kerja aparat pemerintah di lapangan. Apa benar mereka bekerja dan melayani masyarakat dengan baik sesuai tupoksinya,” kata Tommy, sapaan akrab dia kepada Beritatrans.com di Jakarta, kemarin.

Jika ada sumbatan-sumbatan di lapangan, lanjut dia, maka Tim Itjen langsung akan mengoordinasikan dengan para pihak terkait. “Dalam penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2017 terdiri dari berbagai unsur baik Pemerintah atau regulator, operator serta warga masyarakat tentunya,” kata Tommy.

“Misalnya ada potensi antrean panjang, maka Polri dan Dishub setempat diminta untuk tutun ke lapangan. Bila perlu langsung mengambil langkah melakukan rekayasa lalu lintas agar kepadatan lalu lintas tak terjadi,” jelas Tommy.

Dia menambahkan, Tim Itjen dari Jakarta akan diturunkan ke sejumlah titik krusial dan beberapa kota yang diduga mengalami lonjakan arus mudik, seperti Jakarta, medan, Batam, Semarang, Surabaya, Makassar, Balikpapan dan lainnya.

“Seluruh daerah yang diduga akan muncul masalah dan terjadi lonjakan arus mudik tahun 2017 tak akan luput dari pemantauan Tim Itjen Kemenhub,” papar mantan Kepala BPSDM Perhubungan itu.

“Irjen dan seluruh personel Kemenhub Komit memberikan pelayanan yang terbaik dan siap berkontribusik ikut menyelesaikan masalah yang muncul di lapangan,” tegas Tommy.(helmi)

loading...