Angkasa Pura 2

PIP Makassar Gelar Peringatan Hari Lahir Pancasila Untuk Bangun Karakter Taruna

SDMSabtu, 3 Juni 2017
IMG-20170603-WA0010

MAKASSAR (Beritatrans.com) – Pumpinan, dosen dan taruna Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2017. Event ini baru pertama digelar sejak tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai Hari Lahir Pancasila dan juga masuk hari libur nasional.

Rangkaian acara peringatan Hari Lahir Pancasila di PIP Makassar  berjalan meriah meski tetap dalam nuansa kesederhanaan. Namun seluruh rangakaian acara berjalan lancar dan sukses.

Upacara dilaksanakan di  kampus 1 PIP  Makassar dan bertindak sebagai  Inspektur Upacara (Irup) adalah Plt. Direktur Jhoni Turiska.M.Si,M.Mar.E. Hadir dalam acara tersebut seluruh pegawai dan taruna dilanjutkan  esoknya seminar Pancasila.

IMG-20170603-WA0011

Kepada Beritarns.com, Jhoni menyatakan, rangkaian acara peringatan tersebut dimaksudkan untuk membangun jiwa, semangat  nasionalisme dan patriotisme di kalangan generasi muda khususnya taruna-taruni PIP Makassar.

“Jiwa dan karakter yang pancasilais, peduli dan memiliki rasa memiliki yang tinggi harus dibangun sejak awal, yaitu kala taruna  masik aktif belajar di kampus,” tandas Jhoni didampingi Kasubag Ketarunaan dan Alumni PIP Makassar Capt. Ilham Ashari, MM, M.Mar.(helmi)