Angkasa Pura 2

Smart Fortwo Brabus, Bodi Imut Tapi Bertenaga

OtomotifSabtu, 3 Juni 2017
Smart_fortwo_Brabus_Dok_Autocar

JAKARTA (Beritatrans.com) – Meski memiliki bodi imut dan terkesan kurang tenaga, tapi jangan pernah meremehkan performa dari city car yang satu ini. Kendaraan yang diberi nama Smart Fortwo Brabus ini mungkin bisa menjadi pilihan dalam menembus kemacetan.

Soal jam terbang, Brabus sudah kondang dengan kepiawaiannya menggarap model-model Mercedes menjadi lebih beringas performanya. Dibandingkan dengan Smart Fortwo biasa, racikan Brabus ini diklaim lebih galak.

Performa Smart Fortwo Brabus sanggup melesat hingga 107bhp pada 5.750 rpm dan 125lb ft pada 2.000 rpm. Untuk akselerasi mobil mini ini tercatat dapat menembus posisi diam menuju kecepatan 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik.

Melalui tambahan tenaga itu, seperti dilansir Autocar, Brabus juga tak lupa mengutak-atik suspensi, yang kini lebih rendah 10mm, kemudian per dan damper diganti dengan yang baru serta diklaim lebih kuat 20% ketimbang peranti pada model standar. Tak berhenti di situ, peranti lunak electric power steering juga diutak-atik untuk menghasilkan feedback lebih tajam dari roda.

Jika Anda berminat melirik mobil ini, berikut spesifikasinya: Mesin 3 silinder, 898cc, turbo, bensin. Kemudian tenaganya sebesar 107bhp pada 5750rpm dan torsi 125lb ft pada 2000rpm. Untuk girboks manual 6 percepatan dengan tingkat efisiensi bahan bakar sekitar 27 km/liter.

Namun jika Anda yang suka kebut-kebutan, meski bodi Smart Fortwo Brabus imut dan bertenaga, mobil ini bukanlah impian. Pasalnya, mobil ini dilahirkan bukan untuk kebut-kebutan, namun dirancang untuk pengemudian di dalam kota.[yog]

Foto: Autocar

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari