Angkasa Pura 2

Membangun Angkutan Umum Perkotaan yang Nyaman

Emplasemen KoridorMinggu, 4 Juni 2017
Sopir Angkot Cantik

JAKARTA (Beritatrans.com) – Angkutan umum perkotaan yang nyaman merupakan dambaan banyak orang. Tidak ada lagi kekumuhan, yang terlihat adalah kerapihan dan ketertiban.

Demikian disampaikan Kementerian Perhubungan (Kemhub) melalui @kemenhub151, seperti dikutip Beritatrans.com, Minggu (4/6/2017).

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan, Pemda, BUMN dan swasta terus berupaya membangun angkutan umum perkotaan yang baik dan nyaman.

Sienrgi antara APBN dan A{BD sudah dilakukan untuk membangu BRT di beberapa kota baik Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Surabaya dan lainnya.

Untuk moda KA atau angkutan berbasis rel, sudah dibangun KRL khususnya di Jabodetabek. Selain itu kini tengah dibangun beberapa proyek LRT, seperti di Jakarta, Surabaya dan Palembang serta Medan Sumatera Utara.

“Sungguh menyenangkan. Upaya mewujudkan angkutan umum yang nyaman ini terus menerus digencarkan pemerintah,” sebut akun tersebut.

Membangun angkutan umum yang baik dan nyaman diharapkan bisa mengurangi penggunaan kendaraan pribadi yang membuat lalu lintas makin macet.

Pihak-pihak yang terkait dengan kepentingan tersebut dirangkul agar meningkatkan fasilitas kenyamanan pada transportasi publik.

Sapapun operator angkutan umum tersebut, mereka diharuskan memenuhi standar minimal pelayanan, seperti yang termaktub dalam Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor PM 98 Tahun 2013.(helmi)