Angkasa Pura 2

PKTJ Tegal Komit Mengamalkan Pancasila dan Menjaga NKRI

SDMMinggu, 4 Juni 2017
PKTJ Perkuat Persatuan

TEGAL (Beritatrans.com) – Civitas Akademika Politenik Keselamatan Transportsi Jalan (PKTJ) Tegal, Jawa Tengah mengucapkan “Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila” tahun 2017. PKTJ sebagai lembaga pendidikan ternama di Indoensia ikut berpartisipasi dalam rangka menjaga dan mengamalkan Pancasila dan menjaga NKRI.

“Saya Indonesia, Saya Pancasila. NKRI Harga Mati!,” demikian pesan yang di-mantion di akun @pktj_tegal.

Dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2017, seluruh civitas academika PKTJ Tegal melaksanakan upacara bendera. Selain itu pmbacaan Teks Pancasila oleh Direktur PKTJ Tegal Yudi Karyanto, ATD, M.Sc selaku inspektur upacara (irup).

Selanjutnya dibacakan sambutan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dikirim langs dari web resmi Setneg RI. Pada intinya, Presiden mengajak selkurh komponen bangsa termasuk mahasiswa/ taruna dan akademisi, ulama, agamawan untuk sama-sama mempelajari, memahami dan mengamalkan Pancasila.

Indonesia kuat dan jaya karena dipersatuan dengan Pancasila, UUD 1045, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Tapi, belakangan merak aksi-akasi kekerasan termasuk yang berlatarbelaang agama dan bisa mengancam keutuhan NKRI dan kebinnekaan Indonesia.

PKTJ lggg

“Kondisi tersebut harus segera diatasi dan dihentikan. Jika tidak, Indoensia bisa menjadi negara yang bubra dan ebrcerai-berai. Kuncinya satu, kita kembali ke Pancasila dan mengamalkan secara murni dan konsekuen,” pesan Presiden Jokowi.

Melalui akun @pktj_tegal, secara jelas disampaikan, “Saling menghormati keanekaragaman di Indonesia merupakan implementasi Penghormatan terhadap ideologi negara, Pancasila.”

“Kami Taruna Taruni Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan, Kami Indonesia, Kami Pancasila.” #pekanpancasila #pekanpancasila.(helmi)