Angkasa Pura 2

Valentino Rossi Start Posisi Kedua di Mugello

OtomotifMinggu, 4 Juni 2017
motogp_italian_2017-valentino_rossi_motorsport

ROMA (Beritatrans.com) – Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, senang bisa berada di posisi start kedua di Mugello. Rossi nanti akan start di belakang rekan setim Maverick Vinales.

Sebelumnya pebalap asal Italia tersebut sempat mengalami kecelakaan saat sesi Free Practice 4. Saat itu, pebalap yang dikenal dengan julukan The Doctor terjatuh di Tikungan 12 saat FP4.

Seperti dilansir Motorsport, Rossi mengakui bahwa insiden tersebut sebagai kesalahan bodoh dan membuat feeling sempat tak menentu jelang kualifikasi.

Namun akhirnya, Rossi pun mampu menjawab keraguan pada dirinya, dengan berhasil mencetak catatan waktu terbaik 1 menit 46,814 detik untuk bisa meraih posisi start kedua.

“Dari pagi hari, saya punya kecepatan yang bagus, juga dengan ban untuk balapan. Pada akhirnya, saya menempuh lap yang sangat baik dan berada di posisi teratas. Saya mulai bertahan dalam 10 besar dan tidak ke Q1,” kata Rossi dalam konferensi pers.

Setelah melakukan dua sesi latihan pada Jumat lalu, Rossi merasakan lengannya sakit yang kemungkinan akibat dari kecelakaan motocross pekan lalu. Tapi kini ia tak lagi merasakan sakit.

“Pemulihan saya berjalan baik. Saya tidak merasakan sakit ketika berkendara. Ini sangat penting. Saya perlu waktu lebih banyak untuk pulih,” ucap Rossi.

Disinggung tentang keberhasilan Vinales yang start terdepan di Mugello, pole ketiga bagi pebalap Spanyol pada 2017, Rossi pun mengungkapkan keinginannya untuk pebalap yang sedikit lebih lambat, sebab situasi seperti ini selalu sulit.

“Saya rasa balapan akan lebih sulit dari biasanya. Tapi saya berharap bisa meningkat dari hari ini ke besok, seperti dari kemarin ke hari ini. Kita lihat saja nanti,” ujarnya. [yog]

Foto: Motorsport

loading...