Angkasa Pura 2

Ini Alasan Valentino Rossi Tak Sanggup Rebut Podium di Mugello

OtomotifSenin, 5 Juni 2017
valentino_rossi_yamaha_motogp_Italia_2017_Motorsport

ROMA (Beritatrans.com) – Pebalap MotoGP, Valentino Rossi, sangat menyayangkan dirinya tidak bisa meraih podium di MotoGP Italia pada Minggu (4/6/2017).

Pebalap Movistar Yamaha itu mengungkapkan alasan ketidaksanggupannya merebut podium dikarenakan kelelahan yang disebabkan oleh cedera yang dideritanya saat kecelakaan motocross beberapa waktu lalu.

Akibat insiden tersebut dia mengalami cedera di bagian dada dan perut. Namun saat kembali berlaga di Mugello, ia merasa sudah cukup pulih untuk bisa tampil lagi, bahkan hasil kualifikasi Rossi sebelumnya membuahkan star di posisi kedua.

Pebalap berjulukan The Doctor ini ternyata hanya sanggup memimpin pada tiga lap pertama dan bertahan di grup terdepan sepanjang balapan. Tapi apa daya Rossi harus puas berada di urutan keempat di belakang Andrea Dovizoso, Maverick Vinales, dan Danilo Petrucci.

“Sungguh sayang sekali [kehilangan] podium, karena itu selalu menjadi target.” kata Rossi setelah balapan, seperti dilansir dari motorsport.

Padahal sebelumnya Valentino Rossi sangat optimis bisa merebut podium di Mugello. Namun apa daya akhirnya dia mengalami kelelahan lebih cepat daripada biasanya.

“Ketika Delapan lap menjelang finis, saya sudah sepertinya mulai kehabisan energy dan mulai semakin lelah,” ujar Rossi.

Seperti diketahui dalam laga di Mugello kemarin, Rossi berhasil finis di tempat keempat dengan torehan waktu 3,7 detik di belakang sang juara, Dovizioso. [yog]

loading...