Angkasa Pura 2

Pengelola Port of Rotterdam Serius Investasi Proyek Pelabuhan Kuala Tanjung

DermagaSenin, 5 Juni 2017
IMG_20170605_164644

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebutkan bahwa pengelola Port of Rotterdam telah menyampaikan kesediaannya untuk berinvestasi pada proyek Pelabuhan Kuala Tanjung, Sumatera Utara.

“Berkaitan dengan investasi di Kuala Tanjung kita sudah mendapatkan surat penegasan dari Port of Rotterdam, mereka bersedia menjadi partner kita. Tidak saja ingin mengelola, tapi juga ingin berinvestasi,” kata Menhub di Jakarta, Senin (5/6/2017).

Namun begitu, menurutnya, kesempatan kerja sama tetap terbuka bagi negara lain untuk terlibat dalam investasi di Kuala Tanjung. Hal itu lantaran selain pembangunan pelabuhan tahap II, ada sejumlah proyek lain yang membuka kesempatan bagi negara lain untuk berinvestasi.

“Karena project ini besar sekali, ada tiga tahap dan ini juga berkaitan bukan saja pelabuhan tapi juga ada KEK (kawasan ekonomi khusus), kereta api, juga ada land development, dan jalan tol maka banyak sekali project-project yang dimungkinkan oleh investor (bisa masuk),” urainya.

Nantinya Pelabuhan Kuala Tanjung akan menjadi suatu model baru pelabuhan yang sangat canggih di Indonesia. (omy)

loading...