Angkasa Pura 2

H.Sudiran Kakek 73 Tahun Mengurus SIM C di Polres Demak Jateng

Aksi Polisi Koridor SDMSelasa, 6 Juni 2017
H. Sudiran SIM

JAKARTA (Beritatrans.com) – Semangat dan kegigihan H. Sudiran (73), warga Demak, Jawa Tengah layak ditiru. Meski sudah usia senja, dia rela antre untuk memperpanjang SIM C sebagai bentuk kelengkapan berlalu lintas di Tanah Air.

Dia masih aktif naik kendaraan roda dua kemana-mana sehingga SIM C yang dimiliknya harus tetap di-up date dan berlaku sehingga bisa mengendarai kendaraan roda dua sesuai kebutuhannya.

Selain itu, warga Kelurahan Bintoro, Demak itu juga memberi contoh dan telah bagi orang lain, termasuk generasi muda. H. Sudiran tetap tertib lalu lintas dan memiliki SIM sesuai ketentuan UU. Kalau mengendarai kendaraan di jalan, harus memiliki SIM.

Sesuai ketentuan UU LLAJ, setiap orang yang mengendarai kendaraan harus mempunyai SIM sesuai jenis dan ukuran kndaraannya. H.Sudiran pun harus segera memperpanjang SIM C miliknya, meski SIM A atau untuk mengemudikan mobil pun juga ia miliki.

Di bulan Ramadhan, H, Sudiran tanpa ditemani anak atau cucunya masih antre sendiri memperpanjang SIM C di Satpas SIM Polres Demak, Jawa Tengah.

Seperti dilansir facebook @PolresDemak, Jawa Tengah, tampak H. Sudiran tanpa antre photo dan segala keperluan administrasi yang dibutuhkan saat memperpanjang SIM C miliknya.

Tampak dalam facebook tersebut, H. Sudiran membubuhkan sidik jari dengan bantuan seorang petugas Satpas SIM untuk melengkapi SIM C baru yang tengah diurusanya.

Mengendarai Mobil ke Yogyakarta

H.Nurhadi, salah satu purra H.Sudiran yang dihubungi Beritatrans.com, Selasa (6/6/2017) membenarkan orang tuanya baru saja mengurus perpanjangan SIM C di Polres Demak, Jawa Tengah.

“Meski sudah sepuh, tapi Bapak masih kuat naik motor seorang diri untuk mendukung aktivitasnya. Alhamdulillah secara fisik masih sehat bahkan masih mampu mengendarai mobil sendiri dari Demak menuju Yogyakarta,” papar Nurhadi.

Semua itu beliau lakukan, semata-mata karena tak ingin menjadi beban anak cucu. Beliau merasan masih mampu, maka keperluan sehari-hari seperti ke masjid, ikut majelis taklim dan lainya ia jalani dengan naik sepeda motor.

“Konsekuensinya, saat SIM C mau habis masa berlakunya dia memperpanjang sendiri ke Satpas SIM di Polres Demak. Bagusnya lagi, pelayanan di Satpas SIM cukup bagus dan Bapak bisa memperpanjang SIM C dengan cepat pual,” tandas Nurhadi.(helmi)