Angkasa Pura 2

PP Muhammadiyah Kecam Serangan Teror di Manchester dan London Inggris

Aksi Polisi Another NewsSelasa, 6 Juni 2017
Pusat Dakwah Muhammadiyah

JAKARTA (Beritatrans.com) – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengecam serangan teror di Manchester dan London, Inggris beberapa waktu lalu. Dalam serangan teror tersebut telah menelan 7 korban jiwa dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Seluruh warga Muahmmadiyah bersimpati dan berduka atas terjadinya serangan teror ini dan mendukung Pemerintas Inggris melakukan investigasi atas kasus tersebut dan menyelesaikan secara tuntas.

Demikian pernyataan sikap PP Muhammadiyah yang diterima Beritatrans.com, Senin (5/6/2017) malam. Pernyataan sikap tersebut ditandatangani dua pengurus teras, yaitu Ketua PP Muhammadiyah Prof.Dr. Bachtiar Effendy dan Sekjen PP Muhammadiyah Dr. Abdul Mu’ti.

PP Muhammadiyah juga menambahkan, serangan teror pada masyarakat tidak bersalah yang mengatasnamakan agama tidak bisa dibenarkan. Serangan tersebut sebenarnya tidak sejalan dengan semangat kemanusiaan dan nilai-nilai agama yang benar.

Selanjutnya, papar Abdul Mu’ti, PP Muhammadiyah mendorong semua pihak bersama-sama menanggulangi tindak terorisme yang nyata-nyata telah nilai-nilai kemanusiaan dan keagamaan.

“Namun begitu, penanggulangan terorisme harus tetap berdasar atas peghormatan atas nilai-nilai HAM dan aturan hukum yang berlaku,” tegas Abdul Mu’ti.(helmi)