Angkasa Pura 2

Tim Ditjen Perhubungan Udara Diturunkan Usut Penumpang Tanpa Tiket Lolos Masuk Pesawat

Another News Bandara KokpitSelasa, 6 Juni 2017
IMG-20161212-WA0036

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan hari ini Selasa (6/6/2017) menurunkan tim Direktorat Keamanan Penerbangan ke Bandara Kualanamu, Deli Serdang untuk mengusut peristiwa masuknya penumpang tak bertiket ke dalam pesawat Lion Air.

Tim yang terdiri dari inspektur keamanan penerbangan tersebut akan menginvestigasi operator bandara dan maskapai penerbangan, serta pelakunya.

“Kami hari ini telah mengirimkan tim inspektur Direktorat keamanan penerbangan untuk melihat titik lemah keamanan dan bagaimana oknum tersebut bisa masuk terminal bandara dan pesawat. Juga akan diinvestigasi apakah ada  kelalaian personel di lapangan atau tidak,” jelas Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso di Jakarta.

Agus menyayangkan peristiwa masuknya penumpang tanpa tiket ke dalam pesawat mengingat pengamanan di bandara harus ketat.

“Keamanan penerbangan juga berpengaruh pada keselamatan penerbangan dan kenyamanan penumpang. Jika keamanan  di darat tinggi, keselamatan penerbangan juga lebih terjamin dan penumpang akan lebih nyaman,” tegasnya.

diketahui, seorang berinisial AF (40) yang tidak memiliki  boarding pass, berhasil masuk ke dalam pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 384 tujuan Jakarta  pada Ahad (4/6/2017) di Bandara Internasional Kualanamu (KNIA). (omy)

Foto : ilustrasi pemeriksaan keamanan di bandara