Angkasa Pura 2

Begini Cara Menhub Budi Karya Berdialog Dengan Masyarakat Mengenai Mudik Lebaran

Menhub Menjawab

JAKARTA (Beritatrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi membuka ruang dialog dan siap menjawab pertanyaan masyarakat terkait permasalahan angkutan mudik Lebaran 2017.

Melalui akun @kemenhub151, Menhub menyatakan “Setiap tahunnya banyak pertanyaan seputar mudik dan Angkutan Lebaran yang ditujukan ke Kementerian Perhubungan seperti kenaikan tarif angkutan, jalur mudik, fasilitas mudik, dan lain sebagainya.”

Tulis Pertanyaan Anda di kolom komentar dengan tagar #MenhubMenjawab.

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi akan memilih dan menjawab langsung 10 pertanyaan terbaik dari Warganet melalui video blog. Dan 10 penanya terbaik tersebut juga akan mendapat hadiah menarik dari Kemenhub.

Belum lama pernyataan Menhub itu di-mention ke publik, kini sudah banyak respon masyarakat. Kini sudah banyak pertanyaan yang disampaikan langsung ke Menhub Budik Karya Sumadi.

Berikut beberapa pertanyaan yang disampikan publik ke Menhub Budi Karya melalui akun @kemenhub151.

4ziz_fauziPak, mudik gratis tahun ini ada kah?

thurneysensimanjuntakBapak Menteri, Bagaimana kesiapan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perhubungan untuk mengantisipasi kemacetan arus mudik? Serta meminimalkan resiko kecelakaan lalu lintas arus mudik, terutama bagi masyarakat yang tetap masih memilih menggunakan moda sepeda motor?

#MenhubMenjawab
firmansyaheirKalo pak jokowi kan sepedah, kalo p kemenhub motor nih kyknya

@kemenhub151 :D
samuelmsorminSaya baca di koran kompas untuk jalan tol yang belum selesai finising. On going dapat di lalui kendaraan mudik. Apa di jalan tol yang tersebut dibuat rambu-rambu termasuk kecepatan dan penerangan?

Atau ada pengawasan dari yang terkait jika mereka yang melewati jalan on going tersebut dengan kecepatan tinggi?

agusbirinkzPak menteri? apakah bapak yakin dengan mudik tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, mengingat mudik tahun lalu macet begitu parah, dan andaikan itu terulang lagi apakah pak menteri beserta jajarannya sudah menyiapkan solusi untuk kemacetan tersebut, terimakasih.(helmi)