Angkasa Pura 2

Dirjen Agus Ajak Pemangku Kepentingan Tingkatkan Keselamatan Transportasi Udara

Bandara KokpitRabu, 7 Juni 2017
IMG-20170607-WA0035

IMG-20170607-WA0036

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengajak seluruh pemangku kepentingan pada tranaportasi udara, agar meningkatkan keselamatan.

“Hari ini dilakukan Rapat nasional, dilatarbelakangi beberapa peristiwa terkait keselamatan penerbangan yang harus ditingkatkan, mengingat cuaca ekstrim,” jelas Agus di Tangerang, Rabu (7/6/2017).

Biasanya pada Juni kata Agus, merupakan musim kemarau. Namun kali ini justru sering datang hujan deras yang memicu potensi insiden dalam penerbangan yang harus  menjadi konsen kita bersama.

“Untuk itulah kami mengundang para operator penerbangan untuk berdiskusi dan mencari jalan keluar terbaik,” ujar Agus.

Menurut Agus, walaupun sudah dilakukan usaha secara bersama-sama untuk meningkatkan kondisi keselamatan, namun semua potensi yang mengancam keselamatan harus bisa di- menej.

“Sehingga semua insiden maupun segala bentuk kegagalan menyangkut keselamatan dan keamanan penerbangan harus menjadi bahan evaluasi sehingga corrective action-nya juga harus dilakukan terus-menerus,” tutur Agus.

Upaya meminimalisir serious insident dan accident agar menjadi zero itu menjadi tanggung jawab bersama, baik  regulator maupun operator. (omy)

loading...