Angkasa Pura 2

Wow, Bakal Ada Heliport Komersil di Bandara Soekarno Hatta

Bandara KokpitRabu, 7 Juni 2017
IMG-20170607-WA0024

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Wow, sebentar lagi bakal ada heliport atau landasan helikopter komersil di area Bandara Soekarno Hatta. Penandatangan komitmen pembangunannya dilaksanakan pagi ini (7/6/2017) antara PT Angkasa Pura (AP) II dan PT Whitesky Aviation.

Hal ini sejalan dengan terus dikembangkannya moda transportasi pendukung dari dan menuju bandara SoekarnoHatta.

Pembangunan kereta bandara menunjukan upaya menjamin konsumen penerbangan untuk bisa tepat waktu mengingat masalah kemacetan di Jakarta dan sekitarnya.

Salah satu layanan menuju maupun dari bandara Soekarno Hatta yang dikembangkan adalah keberadaan taxi udara. PT Whitesky Aviation sebagai salah satu operator dari layanan helikopter ritel, berkomitmen menjadikan helikopter sebagai bagian dari pengembangan moda transportasi perkotaan di Indonesia. Termasuk di dalamnya adalah dukungan transportasi bandara udara Soekarno Hatta.

“Integrasi dan pengembangan moda transportasi udara juga menjadi salah satu yang harus terus dikembangkan,” tegas Menhub Budi Karya Sumadi saat menyaksikan kerja sama pembangunan Heliport di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Penandatanganan komitmen kerjasama tersebut dilakukan oleh Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dan Direktur Utama PT Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja. Hadir dalam kesempatan tersebut semua stakeholder penerbangan.

Penandatangan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama di lokasi pembangunan heliport, oleh Menhub Budi bersama-sama kedua perusaahan tersebut. (omy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari