Angkasa Pura 2

Ayo Mudik Gratis dengan Kapal RoRo ke Semarang dan Lampung

Dermaga KoridorKamis, 8 Juni 2017
IMG-20170608-WA0029

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Ingin tetap membawa sepeda motor ke kampung halaman tanpa lelah dan bermacet ria. Ayo ikut mudik gratis dengan kapal RoRo ke Semarang dan Lampung.

Ya, Ditjen Perhubungan Darat masih membuka pendaftaran bagi pemudik sepeda motor dengan kapal RoRo yang akan diberangkatkan pada 17-19-21-23 Juni menuju Semarang dan 21-23 menuju Lampung.

Direktur Angkutan dan Multimoda Ditjen Hubdat, Cucu Mulyana mengungkapkan, mudik gratis dengan kapal RoRo ini diakui masih sangat besar kuota yang tersedia.

“Tahun ini kami siapkan kapal berkapasitas 5.000 GT jauh lebih besar dari pelaksanaan tahun sebelumnya,” jelas Cucu di Jakarta, Kamis (8/6/2017).

Untuk ke Semarang, saat ini kuota yang sudah terisi sebanyak 16 persen dan Lampung masih di bawah 15 persen dari total kapasitas.

“Mudik dengan kapal RoRo akan lebih nyaman, mudah, lancar, dan menyenangkan,” ungkapnya.

Hal itu lantaran kata dia, saat masuk ke kapal, sepeda motor langsung diamankan, sesuai prosedur kendaraan di atas kapal. Penumpangnya langsung menuju dek penumpang dan menikmati pelayaran dengan nyaman.

Pada pelayaran tersebut, pemudik akan memeroleh dua kali makan gratis dan dapat menikmati keindahan laut bersama keluarga.

“Saat tiba pun penumpang tanpa banyak memakan waktu bisa langsung meneruskan perjalanan ke tujuan, karena motor juga sudah siap dengan cepat keluar dari kapal,” pungkas Cucu. (omy)

loading...