Angkasa Pura 2

Menhub Imbau Masyarakat Atur Strategi Keberangkatan Mudik Lebaran

KoridorMinggu, 11 Juni 2017
IMG-20170609-WA0038

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Ingin mudik lebih nyaman, bebas macet, dan cepat tiba di kampung halaman? Atur dari sekarang strateginya.

Menteri Perhubugan Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat dapat mengatur perjalanan mudik lebih dini dan menghindari melakukan perjalanan pada puncak mudik bagi yang menggunakan jalur darat.

“Kami sudah prediksi puncak mudik akan terjadi pada 23 dan 24 Juni 2017. Kami imbau masyarakat tidak semua beangkat hari itu untuk menghindari penumpukan,” ujar Menhub di Jakarta, Ahad (11/6/2017).

Menurutnya, jalan tol sekarang memang sudah dibangun lebih panjang, tetapi tetap memiliki keterbatasan kapasitas untuk dilalui kendaraan.

Menhub juga mengimbau, agar masyarakat sebisa mungkin tidak menggunakan sepeda motor untuk mudik. Apalagi ke tempat tujuan yang menempuh jarak yang cukup jauh.

“Masyarakat agar memanfaatkan angkutan umum yang sudah disediakan dan atau memanfaatkan program mudik gratis yang disediakan pemerintah maupun swasta,” ungkap Menhub.

Imbauan yang disampaikan Menhub, terus dilakukan berulang. Hal itu dilakukan agar masyarakat tergerak untuk mengikuti saran dan imbauan demi mewujudkan transportasi yang selamat, aman, dan nyaman. (omy)

loading...