Angkasa Pura 2

STPI Aktif Sosialisasi Dan Dukung Digitalisasi Bandara di Tanah Air

Bandara SDMSunday, 11 June 2017

JAKARTA (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug aktif ikut sosialisasi dan optimalisasi penggunaan jaringan IT (information technology) untuk proses digitalisasi bandara di Tanah Air.

Sinergi antara operator bandara dengan aplikasi IT dan pemangku kepentingan lainnya diharapkan bisa meningkatkan pelayanan dan kemudahan bagi pengguna jasa bandara.

Melalui akun resmi @curugstpi, me-Retweet akun @kemenhub151 yang mengampanyekan penggunaan aplikasi IT dan digitalisasi bandara di Indonesia.

Dalam akun @kemenhub151, STPI menyebutkan, “Peluncuran aplikasi digital Indonesia Airports merupakan salah satu upaya utk meningkatkan pelayanan publik di bandara-bandara di Indonesia.” katanya seperti dikutip Beritatrans.com di Jakarta, Minggu (11/6/2017).

Sosialisasi dan pencerahan yang dilakukan civitas academika STPI mengenai moda transportasi udara khususnya aplikasi IT di bandara merupakan bagian dari tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyrakat.

Kabag Adminitrasi Umum STPI Afen Sena, S.SiT, M.Sc menegaskan, STPI dengan 1.200 taruna selalu aktif mendukung dan menyukseskan program pemerintah khususnya Kementerian Perubungan RI terasuk melalui jaringan media sosial (medsos).

“Setiap akhir pekan, saat pesiar dan taruna boleh menggunakan handphone, mereka aktif mendukung dan ikut kampanye di medsos mengenai berbagai kebijakan pemerintah khususnya di moda transportasi udara,” kata Afen menjawab Beritatrans.com, kemarin.

Menurut Afen, penggunaan IT termasuk dimoda transporitasi udara merupakan satu keniscayaan. “Kita tak bisa sembunyi dan menolak IT, tapi bagaimana menggunakan dan bersinergi untuk memanfaatkan kelebihan IT untuk menunjang keberhasila tugas manusia,” tegas ATC senior itu.(helmi)