Angkasa Pura 2

Dermaga 7 Pelabuhan Bakauheni Diuji Sandar 10 Kapal

DermagaSenin, 12 Juni 2017
uji-coba-dermaga-7_20170612_185831

images (31)

BAKAUHENI (BeritaTrans.com) – Manajemen PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) cabang Bakauheni menguji coba dermaga 7 untuk proses sandar kapal. Uji coba ini sebagai langkah persiapan digunakannya dermaga 7 untuk pelayanan mudik Lebaran nanti.

General Manager PT ASDP cabang Bakauheni Edi Hermawan mengatakan, sekitar 10 kapal disiapkan untuk melakukan uji coba sandar. Adapun proses sandar kapal sejauh ini berjalan baik.

“Hasilnya dermaga 7 sudah bisa disandari oleh kapal. Tidak ada kendala. Kapal yang uji sandar KMP Trimas Laila yang memiliki bobot 3.006 grosstonage (GT),” ujarnya, Senin (12/6).

Menurut Edi, dermaga 7 disiapkan untuk pasangan dermaga 4 di pelabuhan Merak, Banten. Kapal yang diujicobakan memiliki bobot dibawah 5.000 grosstonage (GT). Karena untuk kapal besar akan tetap diarahkan ke dermaga 3 nantinya.

Ada 3 kapal yang melakukan ujicoba sandar. Selain KMP Trimas Laila. Juga ada KMP Jatra dan KMP Raputra Jaya. Dermaga 7, lanjut Edi, belum akan langsung dioperasikan karena ada beberapa hal yang masih tahap penyempurnaan. (moy).

Sumber dan foto: tribunnews.com