Angkasa Pura 2

Irjen Tommy Beri Pengarahan Pada Rakor Angleb di Jatim

Bandara Dermaga Emplasemen SDMSelasa, 13 Juni 2017
IMG-20170613-WA0002

IMG-20170613-WA0003

SURABAYA (BeritaTrans.com) – Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Perhubungan (Kemhub) Wahyu Satria Utomo yang akrab disapa Tommy, memberikan pengarahan pada Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu 2017 di Provinsi Jawa Timur.

Dalam pengarahannya, Tommy menegaskan bahwa keselamatan transportasi harus diutamakan dan diwujudkan tanpa alasan apapun.

“Keselamatan transportasi, dimulai dari keselamatan sarana dan awak untuk peningkatan aspek keselamatan saat angkutan Lebaran,” ujar Tommy di Surabaya, Selasa (13/6/2017).

Selain keselamatan, kata dia faktor keamanan juga tidak boleh diabaikan. Peningkatan ketertiban dan keamanan pada simpul-simpul transportasi harus dilakukan seperti di stasiun, bandara, pelabuhan, dan terminal-terminal.

IMG-20170613-WA0001

“Hal penting lainnya adalah terkait peningkatan kualitas layanan, mulai saat pembelian tiket, selama perjalanan, serta pelayanan angkutan terusannya,” tutur Tommy.

Selain tiga hal di atas, untuk mewujudkan mudik Lebaran yang selamat, guyub rukun, diungkapkan Tommy, disiapkan juga posko terpadu di kantor Kemhub dan posko lapangan.

“Dengan adanya posko terpadu maka akan memudahkan perolehan informasi kondisi real time pada saat pelaksanaan angkutan Lebaran,” katanya.

Dia berharap, seluruh jajaran regulator dan operator untuk mengoptimalkan manajemen tanggap darurat terhadap manajemen krisis transportasi. (omy)