Angkasa Pura 2

Kementerian Perhubungan Minta Angkutan Umum Tertib Berlalu Lintas

KoridorSelasa, 13 Juni 2017
Larangan Pengemudi Angkot

JAKARTA (Beritatrans.com) – Menjelang angkutan mudik Lebaran 2017, Kementerian Perhubungan kembali melakukan sosialisasi tertib aturan lalu lintas, termasuk bagi pengemudi angkutan umum di Tanah Air. Mereka harus tertib di jalan sesuai UU LLAJ dan aturan pelaksanaanya di lapangan.

“Angkutan Umum yang berhenti semaunya, sering membuat kesal pengguna jalan yang lain. Begitupun yang mengetem sembarangan. Perilaku itu telah menyalahi ketentuan sebab mengganggu kelancaran lalu lintas, dan keselamatan penumpang pun bisa terancam,” sebut akun @kemenhub151 seperti dikutip Beritatrans.com, Selasa (13/6/2017).

Angkutan umum harus tertib. Hal tersebut telah diatur dalam Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Pasal 126:
.
Pengemudi Kendaraan Bermotor Umum Angkutan Orang dilarang:
a. memberhentikan Kendaraan selain di tempat yang telah ditentukan;
b. mengetem selain di tempat yang telah ditentukan;
c. menurunkan Penumpang selain di tempat pemberhentian dan/atau di tempat tujuan tanpa alasan yang patut dan mendesak; dan/atau
d. melewati jaringan jalan selain yang ditentukan dalam izin trayek.

Seruan Kementerian Perhubungan untuk tertib dan taat aturan lalu lintas ini mendapat sambutan hangan dari para nitizen. Pak_kritik menyebutkan “@kemenhub151 tapi masih banyak mikrolet yang meng-etem di pintu keluar Terminal Pulogadung yang mau ke arah pasar Pulogadung.”

Akibatnya, sebut akun tersebutm, Alhasil macet. Coba deh pak di pantau pas jam 6-7 pagi, busway mau putar balik saja kehalang sama mikrolet. Sering saya lihat mikrolet ngetem seenaknya (di tengah jalan).

Sementara, melalui akun @pahami_Di medan sosialisasiany, taulah kek mana Medan ini. Mereka yang berenti mendadak, aku tabrakkan, aku pulak yang ganti rugi. PAYAH BILANG LAH.(helmi)

loading...