Angkasa Pura 2

Kebakaran Landa Pelabuhan Juwana, Sudah 4 Kapal Hangus

Dermaga Kelautan & PerikananRabu, 14 Juni 2017
api-di-pelabuhan-juwana-terus-membesar-4-kapal-ludes-terbakar-Sj5

PATI (BeritaTrans.com) – Kebakaran hebat terjadi di Pelabuhan Juwana, Pati, Jawa Tengah. Api meludeskan empat kapal. Material kapal yang mudah terbakar dan embusan angin kencang membuat api sulit dikendalikan.

“Ini tadi sudah empat kapal yang habis terbakar. Api juga merembet ke kapal-kapal di dekatnya,” ujar seorang saksi Naim, ketika dihubungi, Rabu (14/6/2017).

Dia menceritakan, api pertama kali muncul dari salah satu kapal yang tengah bersandar. Nelayan di kapal tersebut mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya namun gagal. Api semakin membesar hingga merembet ke kapal di sampingnya.

“Kan tadi awalnya api dari salah satu kapal, entah sedang mengelas atau korsleting listrik, saya kurang tahu. Lha kapal-kapal itu kan banyak menyimpan solar, makanya api sulit dipadamkan,” jelasnya.

Menurutnya, sejumlah mobil pemadam kebakaran telah berada di lokasi kejadian untuk menjinakkan api. Sejumlah petugas juga masih berjibaku melakukan pemadaman agar api tak semakin besar. (ray/sumber: sindonews.com).

Foto: sindonews.com