Angkasa Pura 2

STPI Ta’jil on the Road Disambut Antusias Masyarakat

SDMRabu, 14 Juni 2017
STPI Ta'jil o the road

TANGERANG (Beritatrans.com) – Dengan semangat Ramadhan Menyatukan Kebhinekaan, civitas academika STPI Curug telah melaksanakan kegiatan ta’jil on the Road. Kegiatan ini melibatkan 125 orang taruna-taruni Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), di Tangerang, Selasa (13/6/2017) petang.

Acara bakti sosial taruna-taruni STPI tersebut dikaksanakan di empat titik keramaian Kota Tangerang, yaitu Masjid Al Ittihad, Gereja Santa Maria, Vihara Nimmala dan Tugu Akhlakul Kharimah.

Maksud dilaksanakannya kegiatan ini adalah salah satu bentuk kegiatan rutin taruna-taruni STPI selain berbagi ta’jil kepada masyarakat. Pengguna jalan yang melintas di titik lokasi ta’jil on the road mendapatkan pembagian ta’jil secara cuma-cuma dari para taruna yang bertugas.

Korve Taruna STPI

Selanjutnya taruan STPI juga melakukan korve kebersihan lingkungan bersama para pengurus rumah ibadah di lokasi ibadah masyarakat untuk mendukung tema ta’jil on the road tahun ini, yaitu “semangat ramadhan menyatukan kebhinekaan”.

Kegiatan ini bekerjasama dengan TNI, Polri, Satpol PP dan unsur pemuda dan masyarakat sekitar lingkungan Kota Tangerang. Selain itu juga melibatkan warga masyarakat sekiutar terutama para pengguna jalan di sekitar Kota Tangerang, Banten.

Sambutan masyarakat sangat antusias dan mendukung kegiatan bakti sosial civitas academika STPI Curug ini. Hal ini terlihat dari bantuan dan kepesertaan yang massif dan serentak dalam melaksanakan kegiatan ini secara bersama-sama.(hms/helmi)