Angkasa Pura 2

Capt. Novy: Tiga Penerbang Senior TNI AU Siap Bergabung Dengan STPI Curug

Hankam Kokpit SDMKamis, 15 Juni 2017
Novyanto STPI2

JAKARTA (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) akan merekrut penerbang senior TNI AU untuk ikut mendidik dan mempersiapkan calon-calon penerbang muda profesional di Tanah Air.

“Dalam waktu dekat segera bergabung tiga penerbang senior TNI AU, salah satunya pensiunan bintang tiga. Mereka siap membantu dan menjadi instruktur penerbang di STPI,” kata Ketua STPI Capt. Novyanto Widadi, S.AP, MM kepada Beritatrans.com di Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Salah satu mantan penerbang TNI AU itu  adalah Laksdya Purn Errys Heryanto. Beliau adalah mantan penerbang tempur TNI AU dengan jabatan terakhir Sekjen Kementerian Pertahanan menggantikan seniornya Letjen Sjafrie Syamsudin.

Saat ini, Errys Heryanto masih aktif terbang Aerobatik bahkan menjadi salah satu pendiri dan pembina Pusdirga (Pusat Pendidikan Dirgantara) di kompleks Buperta Cibubur.

Hampir setiap pekan, Errys dan para penerbang aerobatik aktif terbang termasuk joy flight di Pusdirga Cibubur Jakarta Timur. Jika nanti sudah bergabung  di STPI diharapkan bisa memberikan warna lain dalam proses diklat calon pilot sipil di STPI itu.

Eris Herryanto1

Menurut Capt Novy, sapaab akrab Ketua  STPI itu,  Laksdya Errys siap bergabung dan mendidik taruna penerbang di STPI. “Dengan bergabungnya tiga penerbang senior TNI AU tersebut diharapkan bisa meningkatkan kualitas diklat para taruna penerbang di STPI,” papar dia.

Ditambahkan Capt. Novy, jika nanti wisuda terpadu perwira transportasi yang akan kembali digelar di  STPI harus ada yang berbeda.  Mereka bisa menampilkab aksi aerobatik yang baik dan menghibur hadirin dan tamu undangan.

“Kita targetkan para penerbang aerobatik di STPI sudah bisa tampil ikut memeriahkan event wisuda gabungan 2017  seluruh matra transportasi itu,” tegas Capt. Novy.(helmi)