Angkasa Pura 2

Posko Terpadu Angleb Kemhub Resmi Dibuka

IMG20170615161331

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Diawali Apel Persiapan Angkutan Lebaran (angleb) 2017, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sekaligua meresmikan Posko Terpadu .

“Saya berharap seluruh moda angkutan siap melayani pemudik,” jelas Menhub di Jakarta, Kamis (15/6/2017) petang.

Menurutnya, ativitas mudik harus diantisipasi dengan sarana angkutan yang andal di semua moda. Pemudik diperkirakan mencapai 19 juta atau naik 4,8 persen dari tahun sebelumnya.

Pada arus mudik Lebaran, pihaknya telah menyiapkan strategi yang diharapkan dapat meningkatkan keselamatan dan menurunkan kecelakaan.

Usai apel dan melepas defile kendaraan kesiapan angleb, Menhub membuka Posko Terpadu di lantai 7, yang bertujuan memantau secara penuh dan real time kondisi di lapangan selama arus mudik Lebaran.

Selain membuka Posko Terpadu, petang tadi juga sekaligus diluncurkan aplikasi
“Ayo Mudik” yang bertujuan untuk mendukung kelancaran masyarakat pada mudik tahun ini.

Hadir dalam kesempatan itu, Menteri Kominfo Rudiana dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

“Ini aplikasi mudik terpadu pertama di Indonesia yang memberikan ketersediaan informasi mengenai jalur mudik, fasilitas yang ada di sepanjang jalur mudik, serta informasi titik kemacetan yang berpotensi memperpanjang durasi perjalanan mudik,” urai Rudiana. (omy)

loading...