Angkasa Pura 2

Pertamina Tingkatkan Distribusi BBM ke SPBU Daerah Prioritas Arus Mudik

Energi KoridorSabtu, 17 Juni 2017
downloadfile-2

JAKARTA (Beritatrans.com) – Mengantisipasi kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) pada arus mudik dan balik Lebaran yang terjadi H-7 s/d H+7, Satgas Lebaran, Pertamina akan meningkatkan distribusi BBM di SPBU terutama di daerah prioritas mudik seperti wilayah Jakarta, pulau Jawa, Sumatera serta daerah prioritas mudik Lebaran tahun ini.

“Managemen Pertamina juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak dan instansi seperti POLRI, TNI, Dinas Perhubungan, Badan Geologi dan instansi lainnya  dalam menjaga keamanan dan kelancaran penyaluran BBM,”  kata Direktur Pemasaran PT Pertamina Muchammad Iskandar di Jakarta, Jumat (16/6/2017).

 Menurutnya ada beberapa jalan tol yang belum menyediakan Rest Area, Pertamina akan menyediakan Kios dan Mobil SPBU dan BBM dalam kantong kemasan.

“Para pemudik bisa mendapatkan BBM kemasan itu di SPBU-SPBU dan kios penjualan, sehingga kalau di daerah macet tetap bisa mengisi BBM sendiri,” jelas Mochmmad Iskandar.

Pertamina juga akan mengerahkan mobil tanki dengan flowmeter yang penempatannya akan ditetap sesuai kondisi.  Beberapa jalur padat mudik Lebaran 2017 akan dilakukan antisipasi dan penanganan BBM dengan upaya khusus.

“Rencananya, untuk melayani para pemudik, Marketing Operation Region (MOR) III akan menyediakan 3 mobil tanki flowmeter, dan 8 – 10 mobil tanki oleh MOR IV,” tandas M.Iskandar.(helmi)