Angkasa Pura 2

Kapal Tanker Putri Sea Ditemukan, 6 ABK Asal Indonesia Masih Raib

DermagaMinggu, 18 Juni 2017
unnamed

images (2)

2017-06-18 22.46.50

PETALING JAYA (BeritaTrans.com) – Angkatan Laut Kerajaan Malaysia memastikan serpihan kapal tanker MT Putri Sea, yang tenggelam setelah meledak dan terbakar di perairan Tanjung Pengelih.

Kepala Royal Malaysian Navy (RMN) Laksamana Tan Sri Ahmad Kamarulzaman Ahmad Badaruddin menyatakan di akun twitternya bahwa kapal hidrografi KD Perantau telah mendeteksi objek di dasar laut.

Thestar.com memberitakan objek tersebut dipercaya sebagai kapal MT Putri Sea, yang mengangkut CPO.

Meski demikian, belim ada tanda-tanda soal nasib enam awak kapal asal Indonesia dilaporkan hilang setelah kapal tanker minyak meledak dan tenggelam pada Kamis (15/6).

2017-06-18 22.47.44

ABK yang hilang tersebut beridentitaskan Akhmad Faharuddin, 35, Muhamad Heri Hernanda, 28, Raden Abdur Rahem, 31, Rendy Alamanda, 28, Sulkifli, 39, dan Yohanis Sumari, 35.

Wakil Direktur Jenderal Badan Pelaksana Maritim Malaysia (MMEA), Laksamana Muda Mohd Taha Ibrahim mengatakan, kapal tanker MT Putri Sea, terdaftar di Pelabuhan Malabo.

“Kapal tersebut memiliki panjang 46,4 meter dan memiliki enam ABK yang berasal dari Indonesia berusia sekitar 29-39 tahun,” ucap Taha melalui sebuah pernyataan seperti dikutip dari Channel NewsAsia, Jumat (16/6).

MMEA dilaporkan menerima laporan insiden tersebut dari Polisi Penjaga Pantai Singapura (SPCG) sekitar pukul 05.00 pagi setelah mereka gagal menghubungi kapal tersebut.

“Sebuah kapal patroli dari Distrik Maritim tanjung Sedili lalu dikerahkan untuk meninjau ke lokasi pada pukul 06.15 pagi waktu setempat, namun tidak ada kapal yang terlihat di sana,” kata Taha.

Namun, dia menuturkan, terdapat tumpahan minyak di lokasi tersebut. (della).