Angkasa Pura 2

Pertamina Patra Niaga Pastikan Pasokan BBM Selama Mudik Lebaran Aman

Aksi Polisi Energi KoridorMinggu, 18 Juni 2017
Truk-tangki-pertamina

JAKARTA (Beritatrans.com) – PT Pertamina Patra Niaga (PN) memastikan keamanan dan kelancaran distribusi bahan bakar minyak (BBM) di berbagai daerah, khususnya SPBU dan jalur mudik.

“Persiapan yang dilakukan antara lain dengan membentuk satuan tugas (Satgas) dan mulai tanggal 10 Juni 2017 hingga 10 Juli 2017 untuk memastikan kelancaran operasional yang melibatkan awak mobil tanki (AMT) yang baik dan profesional,” kata Sekper  PN Rudy Permana di Jakarta, Minggu (18/6/2017).

Dikatakan, para AMT itu adalah  karyawan PT Garda Utama Nasional, PT Ceria Utama Abadi, PT Absolute Service, PT Prima Perkasa Mandiri, PT Ardina Prima, dan PT Cahaya Andika Tamara, selaku Perusahaan Pemborong Pekerjaan Pengangkutan (4P) di area operasional distribusi BBM Pertamina Patra Niaga.

Dengan antisipasi tersebut  PN memastikan pasokan BBM mulai H-7 Idul Fitri sampai arus balik aman terkendali.  “Satgas Pertamina Patra Niaga Pastikan Kelancaran Distribusi BBM  terutama di sepanjang jalur mudik di lndonesia,” tandas Rudy.

Sebelumnya Dirut Pertamina Massa Majik mengatakan, pihaknya menyiapkan pasokan BBM di 61 titik di sepanjang jakur mudik Lebaran 2017.

Bukab hanya itu, Pertamina akan mengoprasikab SPBU moblie serta pasokan BBM dengan kemasan 5 liter dengan sepeda motor.

“Dengan antisipasi tersebut diharapkan pasokan BBM selama arus mudik dan balik Lebaran 2017  aman dan terkendali,” tands Manik.(helmi)