Angkasa Pura 2

KNKT: Jangan Pernah Anggap Remeh Alat Standar Keselamatan di Kendaraan

KoridorSenin, 19 Juni 2017
Terminal_Bus_Kp_Rambutan_2017_A

BANDAR LAMPUNG (Beritatrans.com) – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), mengungkapkan kelengkapan alat standar keselamatan yang ada di kendaraan jangan pernah dianggap remeh. Kenapa?

Menurut WAKA KNKT, Haryo Satmiko, kelengkapan alat standar keselamatan tersebut dapat membantu sekaligus mengurangi resiko apabila terjadi kecelakaan.

“Untuk meminimalisir akibat kecelakaan, kita menganjurkan kepada seluruh operator angkutan lebaran supaya memperhatikan kelengkapan standar keselamatan pada setiap kendaraan yang dioperasikan,” ungkapnya kepada Beritatrans.com (18/7/2017).

Sosialisasi_Keselamatan_KNKT_Terminal_Bus_terpadu_2017_G

Haryo menjelaskan adanya kelengkapan standar keselamatan, seperti palu kaca, kotak P3K, dan APAR, secara tidak langsung berperan sangat penting bagi keselamatan dirinya dan penumpang yang dibawanya jika terjadi kecelakaan.

“Meski hal ini terlihat sepele tapi alat tersebut sangat bermanfaat sekali. Jadi jangan pernah anggap remeh dengan yang satu ini,” tandas pria murah senyum ini.

Lebih lanjut Haryo juga mendorong kepada awak angkutan lebaran untuk memberikan semacam edukasi kepada para penumpang,misalnya seperti apa yang harus dilakukan mereka jika terjadi kecelakaan, kemudian bagaimana cara penggunaan APAR dan palu kaca bila dalam keadaan darurat. [yog]

Foto:Yogi