Angkasa Pura 2

Puskepi: Rencana Aksi AMT Pertamina Harus Disikapi Dengan Bijak

Energi KoridorSenin, 19 Juni 2017
Sofyano_Zakaria_Puskepi

JAKARTA (Beritatrans.com) – Ancaman mogok kerja awak mobilvtangoi (AMT) Pertamina harus disikapi secara cerdas dan bijak oleh  PT Pertamina Patra Niaga. Masyarakat tak perlu panik karena akan merugikan mereka sendiri.

Sebaliknya pihak lain yang coba-coba akan mengganggu distribusi BBM juga bisa berfikir cerdas. Kepentingan bangsa dan negara harus tetap menjadi fokus dibanding pribadi atau golongan.

“Kasus pemogokan di Patra Niaga ini sudah pernah terjadi beberapa kali,  namun tidak terbukti mengganggu distribusi bahan bakar minyak (BBM)  Pertamina,” kata Direktur Puskepi Sofyano Zakaria kepada   Beritatrans.com di Jakarta, Senin (19/6/2017).

Jadi, lanjut dia, walau ada ancaman mogok dari siapapun,  yang penting Pertamina Patra Niaga tetap mampu melakukan distribusi BBM  seperti biasa.

“Ancaman mogok kerja harus disikapi secara nyata dengan membuktikan bahwa distribusi BBM tetap berjalan lancar. Dan ini sudah membuktikan bahwa ancaman tersebut tidak bermasalah buat Pertamina Patra Niaga,” jelas Sofyano.

Ancaman mogok kerja tidak akan berpengaruh jika distribusi BBM  dan elpiji tetap terlaksana seperti biasa.  Anak perusahaan  PT Pertamina itu sudah mempunyai SOP termasuk penanganan dalam kondisi darurat.

“Yang menjadi persoalan adalah walau tanpa adanya pemogokan ternyata distribusi BBM tidak berjalan sebagai mana mestinya. Ini baru persoalan,” tegas Sofyano.(helmi)