Angkasa Pura 2

5 Taruna AAL Ikuti Ujian Skripsi

Hankam SDMRabu, 21 Juni 2017
2017-06-21 21.00.10

SURABAYA (BeritaTrans.com) РLima Taruna  Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-62 yang terbaik di tiap-tiap korps dan seorang Taruni terbaik di kompinya melaksanakan ujian skripsi atau tugas akhir Kertas Karya (Taskar) Taruna bertempat di komplek Ki Hajar Dewantara, AAL Bumimoro, Surabaya, Rabu (21/06).

Demikian rilis AAL yang dikirim ke BeritaTrana.com dan tabloid mingguan BeritaTrans.

Kelima Taruna AAL tersebut adalah Sermatutar (P) Wira Jala Andriyanto peraih Taskar terbaik dari Korps Pelaut dengan judul Penggunaan Metode Flashcard Dalam Meningkatkan Kemampuan Taruna AAL Korps Pelaut. Taskar terbaik dari Korps Teknik diraih oleh Sermatutar (T) Samsul Huda dengan judul Optimalisasi Alins Bangunan Kapal SIGMA CLASS Dengan Menggunakan Audio Visual Berbasis Mikroprosesor.

Sedangkan dari Korps Elektronika Taskar terbaik diraih oleh Sermatutar (E) Zulfikar Aditya Rahman dengan judul Rancang Bangun Sentry Gun dengan Tracking Objek Otomatis Menggunakan Sensor Kinect Xbox. Sermatutar (S) Gora Vira Sahadewa meraih Taskar terbaik dari Korps Supplai dengan judul Taskar Rancang Bangun Sistem Distribusi Kaporlap Taruna AAL Berbasis Barcode Scanner Guna Meningkatkan Efektifitas dan Efisiensi Distribusi.

Untuk Korps Marinir Taskar terbaik diraih oleh Sermatutar (M) Iryanto Arbi Tarigan dengan judul Optimalisasi Penggunaan Kamera Pengawas CCTV Wifi Guna Meningkatkan Pengawasan Kehidupan Taruna AAL. Sedangkan Taskar terbaik dari Kompi Taruni AAL diraih oleh Sermatutar (P) Kartika Jala Puspita dengan judul Proyeksi Peran Perwira Kowal Sebagai Pengawak KRI Dalam Mendukung Tugas Pokok TNI AL.

Tiap-tiap Taruna tampil satu persatu dihadapan empat Tim Penguji yang terdiri dari Kadep Iptek AAL Kolonel Laut (P) Isworo Sutristyanto, S.H.,M.A.P. sebagai Ketua, dengan anggota yaitu Kolonel Laut (KH) Dr. Ahmadi, S.Si, M.T., Kolonel Laut (KH) Dr. Adi Bandono, M.Pd, Kolonel Laut (KH) Dr. I. Made Jiwa Astika, M.MT dari Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL).

Hasil ujian dengan nilai tertinggi merupakan salah satu poin atau nilai yang akan menentukan Taruna AAL Tingkat IV ini untuk meraih Adi Makayasa, penghargaan tertinggi bagi Taruna terbaik se-angkatannya. (agus w).