Angkasa Pura 2

Arus Mudik Lebaran Jalur Pantura Mulai Terjadi Selasa Malam

Aksi Polisi KoridorRabu, 21 Juni 2017
IMG-20170621-WA0007

JAKARTA (Bertatrans.com) – Arus mudik Lebaran dari Kota jakarta ke berbagai daerah di Indonesia terutama ke arah timur mulai terlihat sejak, Selasa (20/6/2017) malam. Sepanjang jalur Tol Jakarta-Cikampek dan berlanjut ke Tol Cipali sudah mulai dipadati pemudik terutama yang menggunakan kendaraan pribadi.

Pantauan Beritatrans.com melalui googlemaps, Rabu (21/6/2017) pagi, ruas tol Cikampek mulai berwarna merah alias mulai macet. Warga Jakarta yang sudah melakukan perjalanan dari Selasa malam, kini sudah sampai tol Cikampek dan Cipali.

Arus kendaraan warga Jakarta kini sudah mulai memenuhi ruas jalan tol Cipali dan berlanjut ke Pejagan. Sebagain ruas jalan pantura mulai exit tol Brebes Timur (Brexit) ke arah Kab. Tegal dan Pemalang juga sudah padat.

Akademisi STTD dan juga Ketua MTI DKI Jakarta Drs. Muh. Nurhadi melalui akun facebook-nya memberikan kesaksian, “Sejak semalam, kondisi jalan Tol Cikampek arah ke Timur telah mengalami kemacetan sampai dengand Cikampek.

Kondisi saat ini, semakin panjang antrian kendaraan yang harus menikmati kemacetan di jalan tol Cikampek kemudian berlanjut ke Tol Cipali. Jadi, sejak semalam gelombang besar arus mudik telah dimulai.”

Dosen Transdar STTD itu menambahkan, semoga informasi ini bermanfaat. Tak lupa dia berpesan, terus tingkatkan dan utamakan keselamatan. Semoga Allah Swt melindungi dan memberikan keselamatan kepada kita yang berniat mudik untu sungkem ke orangtua.”

Sebelumnya, Pemerintah memprediksikan puncak arus mudik Lebaran 2017 ke arah timur baru akan terjadi pada Jumat dan Sabtu tanggal 22-23 Juni 2017. Saat itu para pekerja kantor baik swasta atau PNS sudah mulai libur.

Implikasinya, bagi mereka yang akan melakukan perjalanan mudik sudah bisa dilakukan. Pengalaman tahun lalu, setelah jam kerja kantor usai dan masuk hari libur akan langsung pulang. Saat itulah puncak arus mudik Lebaran itu akan benar-benar terjadi.(helmi)

loading...