Angkasa Pura 2

Citilink Indonesia Komit Cegah Peredaran Narkoba di Transportasi Udara

KokpitRabu, 21 Juni 2017
JULIANDRA NURTJAHJO

JAKARTA (Beritatrans.com) – Maskapai Citilink Indonesia akan terus melakukan koordinasi yang erat dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) terkait dengan pencegahan peredaran Narkoba melalui jalur transportasi udara khususnya di pesawat Citilink Indonesia.

“Ditambahkan, dengan dilakukannya random check secara berkala pada karyawan Citilink baik itu karyawan darat maupun karyawan udara guna memastikan seluruh karyawan Citilink Indonesia bebas narkoba,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso yang berlangsung di area di area Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (21/6/2017).

Adapun bentuk kerjasama dengan BNN meliputi sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba terhadap seluruh pegawai Citilink Indonesia termasuk pilot dan awak kabin. Diantaranya dengan melakukan tes urin secara acak bagi karyawan, pilot dan awak kabin.

Citilink Indonesia tidak akan mentolerir dan akan menjatuhkan sanksi tegas apabila ada karyawannya yang terbukti melakukan penyalahgunaan narkoba.

Julaindra menambahkan, maskapai Citilink akan melakukan sosialisasi terhadap masyarakat luas melalui media Inflight Magazine (majalah yang terdapat di dalam pesawat) mengenai bahaya narkoba serta bahaya lainnya yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkotika.(helmi)