Angkasa Pura 2

Disepakati, Jalan Tol Fungsional Disebut Jalan Darurat

KoridorRabu, 21 Juni 2017
IMG_20170621_150146

IMG_20170621_145927

BATANG (BeritaTrans.com) – Setelah melalui rapat selama perjalanan di ruas tol Pemalang-Candi Areng (Batang) yang dilakukan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kapolda Jawa Tengah Condro Kirono, Perwakilan Kementerian Kesehatan, Jasa Marga, Pertamina, dan Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto, disepakati beberapa hal terkait mudik Lebaran.

“Pertama kami sepakat jalan tol ini bukan fungsional tetapi jalan darurat,” ujar Menhub di Rest Area Candi Areng, Batang, Pekalongan, Rabu (21/6/2017).

Niat pemerintah, kata dia, menjadikan jalan tol fungsional ini sebagai jalan alternatif yang diharapkan dapat mengurai kemacetan. Bila disebut jalan fungsional ekspektasi masyarakat akan cukup tinggi pada kondisi jalan yang ada.

“Tadi kita lihat dan rasakan, dimana jalan masih bergelombang dan berdebu, dan belum ada pagar,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Menhub juga sempat berbincang dengan pemudik yang tengah beristirahat, memantau pengisian bahan bakar minyak (BBM), arus lalu lintas, dan posko kesehatan.

“Saya apresiasi karena Kemenkes menempatkan petugas dari rumah sakit terdekat, sehingga bila ada masyarakat yang membutuhkan penanganan media lebih serius, maka tidak terlalu jauh,” ungkap Menhub. (omy)

loading...