Angkasa Pura 2

Ada Pusat Informasi Turis di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Bandara DestinasiKamis, 22 Juni 2017
IMG_20170216_211500

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Ada pusat informasi bagi turis atau Tourist Information Center (TIC) di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, hasil sinergiPT Angkasa Pura II (Persero), Kementerian Pariwisata, dan Kementerian Perhubungan

Diharapkan, TIC dapat membantu promosi pariwisata di Indonesia sehingga target kunjungan wisatawan tahun ini dapat tercapai.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, Terminal 3 nantinya akan melayani seluruh penerbangan internasional di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, sehingga keberadaan TIC berperan penting dalam mempromosikan destinasi wisata di berbagai daerah.

“Selain tentunya juga dapat memberikan kesan yang bagus kepada para wisman sesaat ketika mereka tiba di Indonesia,” ujar Awal di Tangerang, Kamis (22/6/2017).

Keberadaan TIC kata dia, juga semakin memperkaya konten digital di Terminal 3, sejalan dengan komitmen AP II menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai digital airport guna mewujudkan visi perusahaan sebagaithe best smart connected airport operator in the region.

“Kami berharap dengan semakin banyaknya layanan berbasis digital maka standar pelayanan kepada penumpang pesawat termasuk wisatawan juga meningkat,” tuturnya.

Menteri Pariwisata Arif Yahya menargetkan TIC di Terminal 3 dapat menjadi tourism supermall dalam artian setelah wisman mendapat informasi mengenai atraksi wisata, transportasi, akomodasi, dan lain sebagainya.

“Maka mereka bisa langsung melakukan reservasi dan pembayaran untuk pengalaman wisata yang lebih baik,” ungkapnya. (omy)

loading...