Angkasa Pura 2

Dirjen Tonny Ingatkan Penumpang Tak Naik Kapal yang Telah Penuh

Another NewsKamis, 22 Juni 2017
IMG-20170621-WA0017

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan A Tonny Budiono terus mengimbau dan mengingatkan pentingnya keselamatan.

Tak hanya melalui pernyataan tertulis, Tonny juga menyampaikannya melalui media sosial Youtube untuk lebih memudahkan akses bagi masyarakat untuk menonton.

“Kepada pemudik, jangan memaksakan naik bila kapasitas kapal telah penuh, agar terwujud pelayaran yang selamat, aman dan nyaman. Mudik bareng Guyub Rukun!” tegas Tonny di Jakarta, Kamis (22/6/2017).

Dia juga mengimbau kepada pemudik, untuk selalu mentaati peraturan dan menjaga alat keselamatan di atas kapal, agar tetap di tempatnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, angkutan kapal dari Pelabuhan Kali Anget Sumenep ke Pulau Kangean kemarin mengangkut penumpang melebihi kapasitas. Sebagian penumpang berdiri bahkan bergelantungan dengan ayunan buatan, seperti kelelawar.

Tonny menyayangkan dan mengingatkan, agar hal itu tidak terulang kembali pada angkutan laut di mana pun berada.

“Keselamatan harga mati, harus diutamakan tanpa ada kompromi,” tuturnya.

Kepada seluruh jajarannya di pelabuhan dan otoritas serta Syahbandar, Tonny juga mengingatkan agar meningkatkan pengawasan operasional kapal dan manifes penumpang. (omy)