Angkasa Pura 2

Ini Dia Hasil Monitoring Ditjen Hubdat Layanan Angleb di Palembang

Dermaga KoridorKamis, 22 Juni 2017
FB_IMG_1498015380974

FB_IMG_1498015391810

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan melakukan monitoring layanan angkutan Lebaran (angleb). Salah satunya ke Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Siapi Api, Banyuasin, Palembang.

Menurut Direktur Prasarana Ditjen Hubdat Jujun Endah Wahjuningrum, Pelabuhan yang melayani penyeberangan ke Tanjung Kelian, Palembang itu, masih terdapat catatan untuk pembenahan.

“Pengelolaan pelabuhan oleh pemda kurang memberikan kenyamanan penumpang, misalnya masih ditemukan toilet kotor, air bersih kurang, dan petugas yang kurang,” ujar Jujun kepada BeritaTrans.com, Kamis (22/6/2017).

Di sana disebutkannya, ada keluhan penumpang bahwa uang kembalian tiket tidak terkadang tidak tersedia (harga tiket Rp. 38.300).

FB_IMG_1498015369604

“Kemarin juga ada keluhan bahwa transportasi lanjutan dari Tanjung Siapi Api ke Palembang masih kurang,” ungkap dia.

Langsung saja Jujun melakukan koordinasikan dengan perwakilan DAMRI setempat dan dengan sigap, BRT yang melayani ditambah sesuai jumlah penumpang kapal, sehingga tidak ada masalah lagi.

“Saya juga cek kondisi kapal, KMP Dharma Sentosa 536GT dan saya apresiasi karena kapal dalam kondisi terawat, toilet bersih, ruang penumpang bersih, dan dilengkapi AC dan TV. Over all nyaman,” urai Jujun.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengingatkan kepada nakhoda untuk memenuhi SOP terkait keselamatan berlayar.

“Infokan ke penumpang untuk berdoa sebelum berangkat, putar video keselamatan, lashing kendaraan di atas kapal dll,” tutupnya. (omy)

loading...